Peringati HKN 2019 Sambang Lihum Gelar Gathering Family dan Seminar Kesehatan

Seminar Hari Kesehatan di aula Diklat RSJ Sambang Lihum, Selasa (12/11/2019). Mc Kalsel / Fuz

Banjar, Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Prov. Kalsel besinergis dengan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  menyelenggarakan Seminar Kesehatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional 2019 dengan mengangkat tema Problematika Gadget di Zaman Now di aula Diklat RSJ Sambang Lihum, Selasa (12/11/2019).

Ratusan peserta yang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, perawat, praktisi kesehatan dan keperawatan perawat RSJ Sambang Lihum, siswa SMA Plus Citra Mahdinatul Ilmi, SMA Bina Banua, SMA 1 Gambut, MAN 3 Gambut, SMK 1 Gambut, Tim penggerak Dekranasda Prov. Kalsel, Tim penggerak PKK Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kab Banjar, serta Tim penggerak Pramuka serta Dharma wanita RSJ Sambang Lihum.

Seminar yang menghadirkan empat narasumber, diantaranya Ketua IPKJI Kalsel Tanwiriah, dr. Ketua Komite Medik RSJ Sambang Lihum Yanuar Satrio (psikiater), Wakil Ketua IPKJI Kalsel Syamsul Firdaus dan Ketua Komite Penunjang RSJ Sambang Lihum Zulkifli Budianto (psikolog).

“Kegiatan seminar IPKJI provinsi Kalsel yang besinergis dgn RSJ Sambang Lihum diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional dan pelaksanaan salah satu sub bidang Pendidikan dan Pelatihan IPKJI” ujar Tanwiriah.

Direktur RSJ Sambang Lihum, IBG Dharma Putra menjelaskan maksud seminar tersebut adalah untuk mengangkat tema yang berhubungan langsung dengan perkembangan kekinian.

“Sasaran seminar ini kepada seluruh masyarakat agar dapat memahami penggunaan gadget dari berbagai kalangan dan usia,” tutur Dharma. Mc Kalsel / Fuz

Artikel telah dilihat : 134 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *