Danrem 101 Antasari Pimpin Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed memimpin upacara Ziarah Nasional dan Ziarah rombongan di taman makam pahlawan nasional Bumi Kencana, Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (10/11/2019). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-74 Komando Resor Militer (Korem) 101 Antasari Wilayah Kalimantan Selatan menggelar Upacara Ziarah Nasional dan Ziarah rombongan di taman makam pahlawan nasional Bumi Kencana, Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (10/11/2019).

Upacara dipimpin oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed diiringi dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam para pahlawan.

Menurut, M Syech Ismed ziarah Nasional merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, yang sebelumnya secara terpusat dilaksanakan di kantor pemerintahan Provinsi Kalsel yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor.

Selain itu,kKegiatan lain yang juga dilaksanakan adalah ziarah di makam Pahlawan H Hasan Basri yang dipimpin Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto.

“Saat ini kita dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan serta bersyukur dengan melanjutkan dan mengisi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pelaksanaan Ziarah Nasional dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kalsel Siswansyah, para Unsur Forkopimda Kalsel, para Komandan Satuan TNI, para Veteran RI Kalsel, Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Banjarmasin beserta pengurus dan para Ormas yang tergabung dalam Keluarga Besar Tentara. MC Kalsel/tgh

Artikel telah dilihat : 51 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *