Pencarian Bibit Barito Putera

Pembukaan Festival Sepakbola Masyarakat se-Kalimantan Selatan usia 13-15 tahun dan usia 17-25 tahun di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (7/11/2019). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Itikad Pemerintahan Provinsi untuk membangun kualitas pemain sepakbola di daerah terus dilakukan. Tidak hanya pada pembangunan infrastruktur sebagaimana kondisi stadion 17 Mei Banjarmasin yang saat ini dalam masa pengerjaan renovasinya.

Kali ini menggandeng pihak manajemen PS Barito Putera untuk terlibat dalam pencarian bibit melalui Festival Sepakbola Masyarakat se-Kalimantan Selatan dengan usia 13-15 tahun dan usia 17-25 tahun di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (7/11/2019).

Atas nama Pemerintah Provinsi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalsel, Hermansyah menypaikan bahwa pertandingan ini merupakan hasil dari pertandingan antar kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

“Pertandingan ini tingkat provinsi, pemenang dari 13 kabupaten/kota kita kumpulkan untuk mengikuti pertandingan ini, sedangkan kategori ada dua yakni berusia 13 – 15 tahun dan usia 17 – 25 tahun”.

Melalui festival ini, dua kategori tersebut akan dipantau oleh pihak managemen PS Barito Putera untuk direktur dalam tim Barito Putera berusia 14 tahun dan 16 tahun.

“Kita bersyukur, mudah-mudahan nanti dari pertandingan ini kita dapat pemain-pemain Banua yang bisa terbuat dalam tim Barito Putera,” harap Hermansyah.

Kepala Dispora Kalsel itu pun menyampaikan pesan sekaligus tantangan dari Paman Birin, sapaan akrab orang nomor satu di Kalimantan Selatan terkait pencarian pemain kesebelasan sepakbola dari daerah sendiri.

“Masa kita mencari 11 orang saja susah di Kalimantan Selatan,” tambah Hermasyah menirukan ucapan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Mc Kalsel / Fuz

Artikel telah dilihat : 17 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *