Meningkatkan Kompetensi dan Wawasan Guru PAUD di Banjarmasin

Pelatihan Akbar Guru Paud Seminar Parenting Mendidik Anak PAUD Milenial Tangguh dan Bersinar di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Selasa (22/10/2019). MC Kalsel/scw

Pelatihan Akbar Guru Paud melalui Seminar Parenting Mendidik Anak PAUD Milenial Tangguh dan Bersinar digelar di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Selasa (22/10/2019).

Kegiatan dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Praktisi Parenting Nasional, Kurnia Widhiastuti, Pengurus PKK se-Kota Banjarmasin, serta Kepala Sekolah dan ribuan Guru PAUD se-Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Banjarmasin atas penyelenggaraan kegiatan tersebut dan mengharapkan Guru dan Bunda PAUD di Banjarmasin semakin meningkatkan pengetahuan untuk memajukan dunia pendidikan.

“Melalui kegiatan Seminar Parenting Mendidik Anak PAUD mudah-mudahan bisa meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan bagi guru-guru PAUD khususnya di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ibnu berpesan kepada guru PAUD agar visi dan misi Banjarmasin (Baiman) dapat diterapkan di anak-anak didik melalui dunia sekolah.

“Tolong ajari anak-anak kita untuk membuang sampah pada tempatnya, dan perduli terhadap lingkungan sekitar agar anak-anak didik dapat menjadi agen perubahan bagi kebersihan dan kenyamanan Kota Banjarmasin,” pesannya.

Lanjut Ibnu menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan bagi guru-guru PAUD di Banjarmasin.

“Jadi diharapkan para guru PAUD dapat melahirkan anak-anak yang hebat di bidang pendidikan. Karena anak-anak yang hebat dilahirkan oleh guru-guru yang hebat dan luar biasa,” ungkapnya.

Menurut Ibnu, Banjarmasin merupakan barometer pendidikan di Kalimantan Selatan. Menyadari hal tersebut hendaknya pihak terkait senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

“Mari kita bersama-sama dengan tekad yang kuat, untuk memajukan dunia pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Banjarmasin,” tutupnya. MC Kalsel/scw

Artikel telah dilihat : 9 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *