Bayar PBB lewat Go Pay

Satu lagi terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kali ini Pemko Banjarbaru melaui Badan Penerimaan Pajak dan Retrbusi Daerah menggandeng Bank Kaslel dan PT. Gojek Indonesia untuk memudahkan pembayaran PBB.

Terobosan baru ini disampaikan dalam kegiatan Implementasi Layananan Pembayaran PBB Kota Bajarbaru menggunakan GO PAY yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru. Senin(21/10).

Banjarbaru menjadi daerah kedua di Indonesia setelah Provinsi Jawa Tengah yang membuka layanan pembayaran PBB melalui aplikasi GO PAY ini.

Walikota Banjarbaru yang hadir dalam peluncuran ini mengaku sangat bangga dan bersyukur karena pelayanan di Kota Banjarbaru semakin baik dan mudah.

Menurut Beliau, pembayaran PBB melalui GoPay ini adalah sebuah loncatan besar yang memudahkan masyarakat yang bisa secara langsung secara online.

Selain itu, pelayanan online ini akan memudahkan kontrol pembayaran PBB dan menutup peluang kebocoran, karena uang pembayaran akan langsung masuk ke rekening kas daerah.

“Kita ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan mudah kepada masyarakat, dengan aplikasi ini, masasyarakat bisa bayar pajak sambil ngopi ” ucap Nadjmi Adhani.

Kesepakan kerja sama pembayaran PBB memalui aplikasi Go Pay ini dituangkan dalam penandatanganan kesepakatan antara Direktur Bank Kalsel dengan BP2RD Kota Banjarbaru dan PT. GoPay Indonesia, disaksikan langsung oleh Walikota Banjabaru H Nadmi Adhani.

Tata cara pembayaran PBB Kota Banjarbaru melalui GoPay adalah sebagai berikut : Buka Aplikasi Gojek, Pilih GoBills, Pilih PBB, Pilih PBB Kota Banjarbaru, Masukkan Nomor Objek Pajak PBB dan Tahun yang akan dibayar, Pastikan informasi nama subjek pajak, alamat objek pajak dan tagihan pajaknya sesuai, Pilih bayar, dan Masukkan PIN Gojek Anda. BErikutnya akan muncul notifikasi/pemberitahuan bahwa pembayaran Anda berhasil.

Bukti pembayaran PBB bisa berupa hasil captur pembayaran dan selanjutnya bisa datang ke Kantor BP2RD Kota Banjarbaru untuk mencetak bukti bayar. Humas Bjb – Mc Kalsel

Artikel telah dilihat : 36 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *