Orientasi Tugas Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan

Orientasi tugas untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, di Fave Hotel Banjarbaru, Senin (21/10/2019).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD), menggelar orientasi tugas untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, di Fave Hotel Banjarbaru, Senin (21/10/2019). Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris.

Abdul Haris menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota DPRD kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, yang dibagi dalam 13 angkatan, dan dilaksanakan selama 4 hari.

“Ini merupakan angkatan ke-5 sampai angkatan ke-12 yang berasal dari Kabupaten Kotabaru sebanyak 35 orang, Kabupaten Tanah Laut sebanyak 35 orang, Kabupaten Banjar sebanyak 45 Orang dan Kota Banjarmasin sebanyak 45 Orang”, Ujar Haris.

Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan dan keterampilan sikap dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam rangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Para anggota DPRD akan dibekali 7 materi mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan wawasan kebangsaan dalam rangka NKRI, kemudian Internalisasi integritas, Sistem pemerintahan Indonesia, Pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah, Hubungan kerja antara DPRD dan kepala daerah, Fungsi tugas dan wewenang serta hak dan kewajiban DPRD, dan Muatan lokal atau isu-isu aktual. Mc Kalsel/Azmh

Artikel telah dilihat : 25 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *