Pentingnya Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Menjaga NKRI

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel, Meldy Muzada Elfa (kiri) melantik anggota Pemuda Muhammadiyah Banjarmasin di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (5/10/2019). MC Kalsel/Ar

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel, Meldy Muzada Elfa melantik 25 anggota Pemuda Muhammadiyah Banjarmasin di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (5/10/2019).

Menurutnya, peran Pemuda Muhammadiyah sangat penting dalam dinamika perkembangan sosial dan politik.

“Kami juga menginginkan agar pemuda muhammadiyah lebih memahami perannya untuk mengembangkan kemajuan bangsa Indonesia” katanya.

Pemuda Muhammadiyah Kalsel sudah melakukan koordinasi ke setiap Pemuda Muhammadiyah Kab/Kota se-Kalsel agar membentuk regenerasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih keanggotaan yang baru.

“Ada beberapa Pemuda Muhammadiyah dari Kab/Kota yang sudah melakukan Musda diantaranya Kab Kotabaru, Kab Tanah Bumbu, Kab Tanah Laut, Kab Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin serta Kab Hulu Sungai Tengah” lanjut Meldy.

Selain itu, Pemuda Muhammadiyah Kalsel meminta dukungan terhadap Pemprov Kalsel agar pelaksanaan Tanwir ke-2 bisa terselenggara dengan sukses.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan banyak persoalan kebangsaan yang kita hadapi saat ini dan ini perlu peningkatkan kebangsaan karena banyak pengaruh-pengaruh tehadap kecintaan bangsa Indonesia.

“Oleh karenanya, Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi pilar utama untuk kemajuan bangsa Indonesia” ungkapnya.

Gubernur juga mengapresiasi pemuda muhammadiyah karena lebih mementingkan keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). MC Kalsel/Ar

Artikel telah dilihat : 72 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *