Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rabu (2/10/2019). MC Kalsel/Azmh

Dinas Sosial Kota Banjarbaru menyelenggarakan sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banjarbaru Mahrina Noor dan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Muhammad Fachruddin.

“Informasi yang terdapat pada DTKS bertujuan melengkapi data masyarakat untuk mengelola sistem SIKS-NG”, ujar Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Tujuan sosialisasi ini sendiri adalah agar terpenuhinya data yang valid dan akurat untuk ketepatan sasaran penyaluran beragam bantuan sosial dan subsidi yang diberikan pemerintah, DTKS menjadi dasar penyaluran seluruh bansos dan subsidi dari pemerintah untuk rakyat miskin dan rentan miskin.

Untuk itu, data harus valid agar program tersebut efektif dan tepat sasaran, sehingga, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, penting bagi pemerintah daerah untuk senantiasa melakukan update data dan untuk kepentingan itu mengalokasikan anggaran secara rutin dan memadai serta menyiapkan sumber daya manusia mulai dari tingkat desa/ kelurahan, kabupaten/ kota hingga tingkat Provinsi. Mc Kalsel/Azmh

Artikel telah dilihat : 59 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *