Dishut Kalsel Buka Seleksi TKPH

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq saat ditemui usai mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila di halaman kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (1/10/2019). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melakukan perekrutan dan seleksi Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) yang dibuka mulai tanggal 3 s.d 12 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq mengatakan rekrutmen TKPH ini sebayak 100 orang.

“Jadi kemaren sudah direkrut 60 TKPH di tahun 2017 dan 2018 dan untuk 2019 ada sisianya 40 yang memang sudah teranggarkan,” ucapnya saat ditemui usai mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila di halaman kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (1/10/2019).

Maka sekarang akan dibuka pendaftaran dan seleksi. Diharapkan yang bisa ikut seleksi anak-anak yang mampu bekerja di hutan.

“Kalau di hutan seperti itu lah, kadang kita harus memadamkan api dan lainnya sehingga kekuatan fisik dan kesigapan menjadi syarat utama serta indikasi kesehatan jadi indikator tentang kemampuan fisiknya juga,” tuturnya.

Oleh karena itu lebih lanjut ia mengatakan hal ini penting, karena tugas kami di hutan, jadi kalau tidak kuat fisiknya agak susah karena medannya di hutan kan selalu sepi tidak ada yang datang.

Sementara itu persyaratan rekrutmen seleksi infonya dapat dilihat di www.dishut.kalselprov.go.id dan fb : Dishut Prov Kalsel. Untuk mengirim lamaran bisa langsung datang ke tempat yaitu aula rimbawan kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. MC Kalsel/tgh

Artikel telah dilihat : 2.459 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *