Wisata Kuliner Arab di Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengunjungi stan Pokdarwis Karindangan Kuliner Khas Timur Tengah dan Kuliner Banjar di Kelurahan Kampung Arab, Banjarmasin, Jumat (27/9/2019).

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka secara resmi Pokdarwis Karindangan Kuliner Khas Timur Tengah dan Kuliner Banjar di kelurahan Kampung Arab, Banjarmasin, Jumat (27/9/2019). Pembukaan kuliner khas Timur Tengah dan kuliner Banjar tersebut ditandai dengan pemukulan rebana oleh Ibnu Sina dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor serta sejumlah anggota Pokdarwis.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengharapkan pusat kuliner Arab yang berada di kawasan Kampung Arab tepatnya di jalan S.Parman tersebut mampu menambah destinasi wisata kuliner yang ada di Banjarmasin.

“Kuliner Arab ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karindangan dan ini akan menambah destinasi wisata kuliner yang ada di Banjarmasin,” ujar Ibnu

Ia pun mengajak warga Banjarmasin penikmat kuliner Arab dan Banjar untuk mendatangi tempat tersebut.

“Silakan yang ingin menikmati makanan Arab dan Banjar dengan suasana pinggir sungai datang kesini setiap hari Jumat sore,” ajaknya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan kuliner Arab tersebut diikuti 20 stan yang menyediakan makanan seperti nasi samin, ipau, kapsah, lempeng arab, bubur arab, assidah, petah arab dan lainnya. Ia pun berharap wisata kuliner tersebut mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Jadi dengan adanya wisata kuliner yang dikelola Pokdarwis Karidangan mudah-mudahan dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor berharap wisata kuliner yang dikelola Pokdarwis Karindangan tersebut bisa berkembang dan semakin memperkenalkan Banjarmasin sebagai kota wisata kuliner melalui kuliner Arab dan Banjar serta mampu menambah pendapatan warga, khususnya di Kampung Arab. MC Kalsel/scw

Artikel telah dilihat : 30 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *