“POKDARWIS BINAAN PAMAN BIRIN JUARAI APRESIASI POKDARWIS TINGKAT NASIONAL”

Ajang penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Awards (ISTA) 2019 digelar di Ballroom the Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Penghargaan tahunan dari Kementerian Pariwisata ini diberikan kepada stakeholder pariwisata yang mengutamakan pariwisata keberlanjutan sekaligus mensosialisasikan konsep pariwisata berkelanjutan.

Kelompok Sadar Wisata Dewa Katar (Desa Wisata Karang Taruna) Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan berhasil memperoleh PERINGKAT 1 dalam ajang Apresiasi Kelompok Sadar Wisata 2019 yang digelar Kementerian Pariwisata untuk kategori Pokdarwis Berkembang.

Penghargaan & Uang Pembinaan diserahkan secara langsung kepada Ketua Pokdarwis Dewa Katar, Harjono oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Ir. Arief Yahya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, H. Dahnial Kifli memberikan apresiasi dan berharap prestasi tersebut mendorong mereka lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola potensi kepariwisataan di Agrowisata tersebut.

“Ini prestasi yang gemilang, karena bersaing dengan puluhan Pokdarwis seluruh Indonesia,” katanya.

Dahnial mengemukakan, dinas yang dipimpinnya akan terus mengembangkan sektor kepariwisataan berbasis masyarakat di Kalimantan Selatan yang mampu menarik perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara. MC Kalsel – Dispar

Artikel telah dilihat : 75 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *