Usia 493 Tahun, Kota Banjarmasin Terus Berbenah Diri

Malam puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-493 di depan Balai Kota Banjarmasin, Selasa (24/9/2019). MC Kalsel/Jml

Menginjak usia ke-493 tahun Kota Banjarmasin terus berbenah diri untuk menjadi lebih baik lagi. Dibawah kepemimpinan Ibnu-Herman sudah banyak pembangunan yang telah dikerjakan, walaupun masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam sambutannya yang didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengatakan masih ada tiga visi yang harus dituntaskan dimasa kepemimpinannya ini. Tiga visi itu antara lain pembenahan sungai untuk pengembangan pariwisata dan transportasi, melahirkan 2500 wirausaha baru berbasis UMKM, dan pelayanan publik berbasis IT.

“Tidak terasa Kota Banjarmasin sudah berusia 493 tahun, dibawah kepemimpinan kami Ibnu-Herman beraneka program pembangunan telah dilaksanakan, namun demikian masih banyak ketergantungan yang harus dituntaskan” ucap Ibnu pada malam puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin di depan Balai Kota Banjarmasin, Selasa (24/9/2019).

Ditambahkannya, diusia 493 tahun ini Kota Banjarmasin juga mendapatkan kado terindah yakni telah diresmikannya operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah sebagai bentuk keberlanjutan dalam pembangunan.

“Mulai hari ini mari kita kayuh baimbai mewujudkan Kota Banjarmasin BAIMAN (Bersih dan Nyaman)” tukasnya.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan sudah sepantasnya kita bersyukur atas keberhasilan pembanguan yang dilakukan oleh Kota Banjarmasin baik itu disektor ekonomi, pendidikan, dan dibidang kesehatan.

“Kehidupan masyarakat Kota Banjarmasin juga tampak semakin sejahtera dengan terus bertambahnya fasilitas-fasilitas publik, tersedianya ruang terbuka hijau yang memadai, dan meningkatnya rutinutas kegiatan keagamaan” ujar Sahbirin.

Ditambahkan Sahbirin, sudah menjadi tugas kita semua untuk memilihara sekaligus meningkatkan pembangunan yang sudah dilaksanakan Kota Banjarmasin.

“Saya berpesan agar Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin beserta jajarannya harus rajin dalam menata Kota Banjarmasin dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya” pesan Sahbirin. MC Kalsel/Jml

Artikel telah dilihat : 38 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *