Permudah Surat Menyurat Antar SKPD melalui Aplikasi siMAYA

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai (tengah) memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Aplikasi E-Office SI MAYA di Hotel Jelita, Banjarmasin, Senin (23/9/2019). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka menuju pemerintahan berbasis elektronik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi Aplikasi E-Office siMAYA di Hotel Jelita Banjarmasin, Senin (23/9/2019).

Dihadiri oleh perwakilan seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai.

Menurut Rifai, dengan adanya siMAYA ini kepala dinas ataupun kepala badan dapat memantau serta memberikan tindakan terhadap surat yang masuk maupun keluar melalui gawai pintar mereka.

“SiMAYA sendiri merupakan aplikasi E-Office gratis dari Kementerian Kominfo dan sudah diterapkan di beberapa provinsi” ujarnya.

Ditambahkannya, Diskominfo Kalsel sudah menerapkan E-Office siMAYA selama 4 bulan terkahir. Dengan siMAYA urusan surat-menyurat perkantoran lebih akuntabel, transparan serta  hemat penggunaan kertas.

SiMAYA juga dapat memberikan nilai tambah terhadap penilaian SAKIP dan peningkatan indikator Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkup Pemprov Kalsel.

“2020 nanti SPBE kita akan ditinjau kembali, untuk saat ini SPBE kita berada diindiktor 3,05  peringkat 6 atau 7 se-Indonesia. Indikator ini juga menjadi indikator SPBE tertinggi di pulau Kalimantan” imbuhnya.

Rifai berharap kedepannya seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel dapat menerapkan E-Office siMAYA ini, untuk memudahkan kegiatan surat menyurat antar SKPD. MC Kalsel/Jml

Artikel telah dilihat : 75 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *