Maksimalkan Teknologi Digital dalam Penilaian Lomba MTQ

(dua kiri) Ketua LPTQ Kalsel, Abdul Haris memberikan arahan pada Rapat Koordinasi LPTQ tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel di Hotel Roditha Banjarmasin, Senin (23/9/2019). MC Kalsel/Jml

Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Kalsel di Hotel Roditha Banjarmasin, Senin (23/9/2019).

Pada rapat koordinasi yang dihadiri Ketua LPTQ Kalsel, Abdul Haris tersebut membahas terkait persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXII tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Kotabaru pada bulan November mendatang.

Pada kesempatannya Abdul Haris meminta agar panitia pelaksana lebih memaksimalkan teknologi digital dalam hal melakukan penilaian perlombaan di cabang apapun.

“Hal ini diperlukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan antara panitia pelaksana khususnya terhadap juri yang memberikan penilaian. Jika menggunakan aplikasi hasil penilaian sudah pasti sehingga tidak bisa dirubah-rubah” jelasnya.

Ditambahkannya, meskipun menggunakan aplikasi, penilaian secara manual tetap ada, namun hanya sebagai back up jika terjadi kesalahan pada aplikas tersebut.

Ia juga meminta kepada panitia untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja serta terus melakukan koordinasi dalam menyelesaikan permasalahan yang bersifat krusial.

“Terus jaga kebersamaan, jadikan MTQ ini terlaksana dengan baik dan lancar serta sukses dalam hal pelaksanaan maupun prestasi, sehingga siapapun yang kembali dari MTQ ini bisa kembali dengan tersenyum” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel ini. MC Kalsel/Jml

Artikel telah dilihat : 97 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *