Kalsel Siap Sukseskan PKN GNRM 2019

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Selatan, Adi Santoso saat ditemui awak media, Selasa (27/8/2019). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali akan menjadi tuan rumah ajang nasional yaitu Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) 2019.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Selatan, Adi Santoso membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan pelakasanaan kegiatan PKN GNRM 2019 akan dihelat pada 19 sampai 21 September mendatang dan dipusatkan di perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Kesbangpol Provinsi Kalsel dipercaya untuk melaksanakan tugas menjadi tuan rumah pekan kerja nyata gerakan nasional revolusi mental. Gubernur Kalsel Sahbirin Noor telah menetapkan keputusan Gubernur tentang pembentukan tim panitia daerah berdasarkan arahan dari panitia pusat.

“Kami sudah bekerja dengan sebaik-baiknya dari jadwal yang ditetapkan, kemudian rangkaian kegiatan puncak nanti Insya Allah dihadiri Presiden, dengan enam kementerian sebagai liding sektor masing-masing,” ucapnya kepada Awak Media Selasa (27/8/2019).

Untuk rangkaian kegiatan sudah dipastikan akan ada 2 yaitu kegiatan yang bersifat karya nyata dan bersifat puncak acara. Gugus tugas yang hadir antara lain Menkopolhukam, Kemenko perekonomian, Kemenko maritim, Menteri pemberdayaan aparatur sipil negara, Kementerian dalam negeri, dan Kemenko PMK.

“Insya Allah kurang lebih 2000 tamu dari berbagai Provinsi di Indonesia akan hadir dan mensukseskan peken kerja nyata gerakan nasionsal revolusi mental di Kalsel,” ungkapnya.

Nantinya kegiatan puncak terdiri dari gelaran stan pameran budaya dari seluruh kementerian akan mengisi 100 booth yang disediakan gratis oleh panitia daerah.

Lanjutnya, akan digelar dua malam pagelaran seni budaya nusantara, kemudia secara serentak di empat hotel berbintang yang berbeda akan digelar rembuk nasional pada tanggal 20 September pagi.

“Masing-masing kementerian dengan 500 pesertanya yang hadir dari seluruh Indonesia dan terutama undangan – undangan yang ada di daerah,” tuturnya.

Dihari terakhir penutupan, akan digelar karnaval budaya dari lintas suku bangsa, lintas paguyuban sanggar tari dan anak-anak sekolah. Selain itu juga ada lomba mewarnai, melukis bagi anak TK, SD, dengan bertemakan kebangsaan.

“Persiapan sudah mencapai 80 persen dan lelang sudah selesai untuk lelang tenda dan lain sebagainya,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Artikel telah dilihat : 125 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *