Ambisi Menjadi Juara Umum Gapura Cinta Negeri

Gapura Garuda karya warga Komplek Kenanga, Citra Puri Km 6 yang meraih 10 besar juara umum Kontes Gapura Cinta Negeri Nasional tahun 2019. Mc Kalsel/Rns

Masyarakat Banjarmasin, khususnya warga Komplek Kenanga Citra Puri Km 6 Banjarmasin patut berbangga karena berhasil meraih 10 besar juara umum Kontes Gapura Cinta Negeri Nasional tahun 2019.

Erwin selaku salah satu pelopor Gapura Garuda saat ditemui di kediamannya Selasa (27/8/2019) mengatakan bahwa  pembuatan gapura tersebut berawal dari selebaran yang diberikan panitia.

“Kita dapat selebaran dari panitia untuk memeriahkan HUT ke-69 Republik Indonesia, maka dari itu kita buat Gapura Garuda untuk mewakili kota Banjarmasin” ucap Erwin.

Pembuatan Gapura Garuda tersebut didasari inisiatif warga, yang mana untuk bahan-bahannya sebagian dibeli, sebagian lagi bekas pakai dan ada juga dari pemberian warga. Untuk pengerjaannya sendiri, dijelaskan Erwin, memakan waktu dua minggu hingga akhirnya gapura tersebut selesai.

Pada tanggal 31 Agustus 2019 nanti, Ia beserta 2 perwakilan warga Komplek Kenanga akan berangkat ke Istana Negara bertemu Presiden untuk menerima penghargaan 10 besar juara kontes Gapura Cinta Negeri.

Tidak puas hanya menjadi 10 besar, warga Komplek Kenanga Citra Puri pun berambisi menjadi juara umum yang dilombakan di jejaring sosial instagram @festivalgapura .

“Agar menjadi juara umum, panitia menilai dari jumlah like terbanyak untuk foto gapura yang diunggah di instagram @festivalgapura. Sementara ini foto kita mendapatkan 5ribuan like, sedangkan kota lain sudah ada yang 15ribuan” tambah Erwin.

Ia pun meminta kepada seluruh warga kota Banjarmasin dan kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung apa yang telah warga Komplek Kenanga lakukan.

“Kami warga Komplek Kenanga mengharapkan bantuan masyarakat dan juga Pemerintah Daerah Banjarmasin maupun Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memberikan likenya di akun instagram panitia @festivalgapura agar kita bisa mengaharumkan nama kota seribu sungai di kancah nasional” pungkasnya. Mc Kalsel/Rns

Artikel telah dilihat : 155 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *