Pentingnya Penggunaan Bahasa Indonesia Terhadap Media Massa

Kepala Balai Bahasa Kalsel, Imam Budi Utomo (tengah) foto bersama dengan peserta media massa di Kalsel usai mengikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Pelaku Media Massa Kalsel di ruang rapat H Maksid Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (23/8/2019). MC Kalsel/Ar

Guna memperkenalkan bahasa Indonesia dengan baik dan benar melalui media massa, maka Balai Bahasa Kalsel menyelenggarakan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Pelaku Media Massa Kalsel di ruang rapat H Maksid Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (23/8/2019).

Laksanakan penyuluhan dengan sebaik-baiknya untuk menjunjung bahasa negara dalam memartabatkan bangsa.

Junjung lah bahasa negara seperti bahasa Indonesia karena dari bahasa negara itu masyarakat bisa menghargai dan menghormati bahasa negara” ungkap Kepala Balai Bahasa Kalsel, Imam Budi Utomo kepada 30 peserta pelaku media massa yang berhadir.

Menurutnya, pelaksanaan penyuluhan ini juga dapat meningkatkan mutu bahasa Indonesia di Kalsel. “Bahasa yang dinamis itu bukan dari bahasa asing tetapi pada bahasa Indonesia itu sendiri” tutur Imam.

Melalui penyuluhan bagi pelaku media massa diharapkan masalah-masalah kebahasaan ini agar dapat dikupas tuntas sekaligus pembahasan ini dapat melindungi bahasa yang di dalami.

Sementara itu, Indrawati selaku Ketua Panitia Pelaksana berpesan agar ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi peserta pelaku media massa di Kalsel.

“Oleh karenanya, media itu sebagai penghubung untuk mengajarkan bahasa Indonesia yang baik dan benar kepada masyarakat” pesannya. MC Kalsel/Ar

Artikel telah dilihat : 76 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *