Penutupan LDBI dan NSDC Tingkat Nasional

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie (tiga kiri) foto bersama usai kegiatan Penutupan Lomba Debat Bahasa Indonesia dan National Schools Debating Championship Tingkat Nasional Jenjang SMA 2019 di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (20/8/2019). MC Kalsel/Ar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie menutup secara resmi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) Tingkat Nasional Jenjang SMA 2019 di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (19/8/2019) malam.

LDBI dan NSDC yang berlangsung dari tanggal 14 Agustus sangat menumbuhkan semangat dan kesadaran untuk lebih mencintai Bahasa Indonesia.

Mencintai dan membanggakan Bahasa Indonesia itu bisa kita lakukan dalam berbagai tempat, baik secara tertulis maupun secara lisan termasuk dalam LDBI dan NSDC seperti ini.

“Forum seperti ini sangat baik untuk terus kita kembangkan, bukan hanya membuka wawasan baru tetapi juga memperdalam kemampuan kita dalam penguasaan bahasa” ujar Haris.

Kemampuan dalam berbahasa sangat perlu kita tingkatkan termasuk di kalangan pelajar dan mari kita tempatkan Bahasa Indonesia sebagai kekuatan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju.

Disamping itu, Direktur Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Purwadi Sutanto mengatakan setiap peserta mampu mengembangkan setiap tema yang telah diberikan oleh dewan juri sehingga dalam perlombaan debat menjadi sangat menarik.

“Seluruh peserta LDBI dan NSDC adalah siswa-siswi terbaik se-Indonesia walaupun pemenangnya hanya satu tetapi mereka sudah menjadi juara di daerah masing-masing” tandasnya.

LDBI dan NSDC Tingkat Nasional ini, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menjadi juara umum setelah berhasil bersaing di 33 Provinsi di Indonesia. MC Kalsel/Ar

Artikel telah dilihat : 96 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *