Apel Taptu Jelang Hut ke-74 RI

Para anggota Pramuka terdiri atas pelajar SMP dan SMA sederajat ikut Upacara Taptu dan Pawai Obor bersama dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI Tahun 2019, di depan Mapolda Kalsel Banjarmasin, Jum’at (16/08/19) malam. MC Kalsel/tgh

Kepolisian Daerah Kalsel melaksanakan Upacara Taptu dan Pawai Obor bersama dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI Tahun 2019, di depan Mapolda Kalsel Banjarmasin, Jum’at (16/08/19) malam.

Turut hadir dalam apel tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Haris Makie, Forkominda Kalsel dan jajaran pejabat utama Polda Kalsel, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Yazid Fanani ini dalam rangka memperingati perjuangan para pejuang kemerdekaan.

Apel ditandai penyulutan obor dari pembina apel taptu dan dilanjutkan dengan pawai obor yang diikuti para anggota pramuka dari unsur pelajar SMP dan SMA sederajat, para pasukan korpri, komunitas sepeda ontel, pemda, Satpol PP, BNNK, para karyawan Lapas, polisi dan pasukan TNI.

Pawai yang mengitari kawasan jalan dalam Kota Banjarmasin mulai depan kantor Mapolda, dilanjutkan ke jalan S. Parman, sampai jalan printis dan kembali ke halaman mapolda Kalsel. Tetapi didahului parade drumband dari FKPPI serta dikawal oleh patroli pengawal polisi lalu lintas.

Iring-iringan pawai yang dilengkapi obor yang menyala yang dibawa peserta pawai menjadikan suasana Kota Banjarmasin di malam Peringatan HUT ke-74 RI ini menjadi semakin menyemarakkan Kota.

Selain pawai taptu, malam HUT ke-74 RI di Kalsel ini juga ditandai pelaksanaan Upacara Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru. MC Kalsel/tgh

Artikel telah dilihat : 49 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *