Kalsel Raih Peringkat 5 STQH, Gubernur Apresiasi Dengan Berikan Bonus

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan bonus kepada Hj Raudah (kanan) kategori II tilawah golongan dewasa puteri di Banjarmasin, Selasa (6/8/2019). MC Kalsel/tgh

Kalimantan Selatan sukses meraih prestasi pada Seleksi Tilawatil Qur,an dan Hadists (STQH) Nasional XXV Tahun 2019, di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pada kegiatan nasional itu, Kalsel menempati peringkat ke lima bersama Kalbar, setelah DKI Jakarta, Banten, Sumatera Barat dan Sulawesi Tengah

Dengan diraihnya prestasi ini pemerintah Provinsi Kalsel sangat mengapresiasi keberhasilan ini dengan memberikan penghargaan dan bonus pembinaan bagi peserta yang berprestasi.

Penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada para peserta berprestasi STQH Nasional XV Tahun 2019 di hotel Zuri Express Banjarmasin, Selasa (6/8/2019).

Dalam Sambutannya Gubernur Kalsel yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi yang diukir kafilah asal banua.

“Pemerintah daerah akan terus mendorong kemampuan qari dan qari’ah dengan melakukan pembinaan melalui lembaga pendidikan,” katanya.

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor foto bersama dengan para peserta kafilah yang susah berprestasi di ajang Seleksi Tilawatil Qur,an dan Hadists (STQH) Nasional XXV Tahun 2019 di Banjarmasin, Selasa (6/8/2019). MC Kalsel/tgh

Ia berharap dengan diraihnya juara lima di STQH nasional ini dapat meningkatkan semangat dan gairah umat Islam untuk membaca, menghafal, mempelajari, memahami dan mengamalkan Alquran sebagai sumber ilmu dan peradaban yang mencerahkan setiap generasi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Mujiyat mengatakan kegiatan penyerahan penghargaan bonus peserta berprestasi STQH Nasional XXV tahun 2019 ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Gubernur Kalsel nomor 188.44/0665/Kum/2019 pemberian penghargaan kepada peserta STQH Nasional XV Tahun 2019.

“Pemprov Kalsel Kanwil Kemenag Kaslel dan LPTQ Provinsi Kalsel terus berupaya memberikan pembinaan dan dukungan untuk mencapai prestasi optimal dalam rangka mengikuti setiap even MTQ/STQ,” ujarnya.

Penghargaan diberikan kepada Ramadhan Najwa terbaik I tilawah golongan anak-anak dengan bonus 30 juta, terbaik 2 kategori II tilawah golongan dewasa puteri Hj Raudah dengan bonus 25 juta, terbaik III tilawah golongan dewasa putera Wardiansya dengan bonus 15 juta, terbaik III kategori hadist 500 putera M. Ropik Maulana dengan bonus 15 juta, terbaik III kategori hadist 500 puteri Sofia Herliani dengan bonus 15 juta, harapan II hafiz golongan 5 juz putera Tazkiah Aulia dengan bonus 9 juta dan peserta STQ nasional XXV tahun 2019 masing-masing peserta 13 orang mendapat bonus 2 juta. MC Kalsel/tgh

Artikel telah dilihat : 73 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *