Peringati HUT ke-61, Kodam VI/Mulawarman Bangun Mesjid

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto (tengah) berfoto bersama dengan anak panti asuham Wirataya Kartika Putra usai peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Ar Raudah, Banjarbaru, Rabu (17/7/2019). MC Kalsel/Jml

Pembamgunan Mesjid di kawasan Panti Asuhan Wirataya Kartika Putra menjadi salah satu cara Kodam VI/Mulawarman dalam peringati HUT nya yang ke-61.

Pelatakan batu pertama pembangunan mesjid Ar Raudah di kawasan panti asuhan tersebut dilakukan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto.

Subianto menjelaskan, tujuan pembangunan Mesjid Ar Raudah ini sebagai sarana rumah ibadah bagi anak panti dan masyarakat sekitar.

“Mari kita satukan niat dalam pembangunan mesjid ini, semoga Mesjid ini bisa berguna sebagai tempat kegiatan keagamaan dan pembelajaran agama islam. ” Kata Subiyanto, Banjarbaru, Rabu (17/7/2019).

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan Mesjid Ar Raudah ini sebagai bentuk kepedulian Kodam VI/Mulawarman terhadap kurangnya rumah ibadah yang ada di Kota Banjarbaru.

“Semoga kekurangan rumah ibadah di Kota Banjarbaru bisa teratasi, terlbih saat peringatan Haul Abah Guru Sekumpul dimana jemaah yang datang mencapai ribuan orang” imbuhnya.

Subiyanto juga berpesan kepada seluruh parajurit dan jajaran Kodam VI/Mulawarman agar bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk kelancaran pembangunan Mesjid Ar Raudah ini.

“Mari sisihkan sedikit rezeki kita, setidaknya 2,5 persen dari gaji demi kelancaran pembangunan rumah ibadah ini” pungkasnya.

Selain pembangunan Mesjid Ar Raudah, Kodam VI/Mulawarman juga melakaukan Bakti Sosial berupa donor darah, sunatab massal, pemasangan pil KB, dan bazar murah. MC Kalsel/Jml

Artikel telah dilihat : 41 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *