Pelantikan Pengurus FOPI Kalsel

Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Pantaque Indonesia (PB. FOPI), Caca Isa Saleh (kiri) melantik dan pengukuhkan pengurus Federasi Olahraga Pantaque Indonesia (FOPI) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2019-2023 pada acara di aula Kantor BP-Paud Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (9/7/2019). MC Kalsel/scw

Jajaran pengurus Federasi Olahraga Pantaque Indonesia (FOPI) Provinsi Kalsel resmi dilantik. Pelantikan berjalan dengan khsus di BP-Paud Diknas Provinsi Kalsel, Banjarbaru Selasa (9/7/2019).

Ketua Umum FB FOPI Caca Isa Saleh melantik secara resmi Ketua Umum FOPI Provinsi Kalsel Hj. Rahmah Khairita, bersama jajaran pengurus denvan disaksikan oleh pengurus KONI Provinsi Kalsel, Kadispora Provinso Kaslel.

Caca mengatakan bahwa dirinya optimis olahraga Pantaque di Provinsi Kalsel bakal berkembang pesat. Sebab, olahraga ini termasuk olahraga murah dan tidak memerlukan banyak fasilitas.

“Walaupun olahraga ini berasal dari Perancis dan relatif baru di Indonesia, tapi saya yakin di Riau bakal berkembang. Bahkan pada kerjurnas baru-baru ini di Jawa Timur atlit FOPI dari Riau sudah ada yang bisa menyabet perunggu,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum KONI Kalsel dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel, Firdaus mengatakan optimis atlit FOPI Kalsel ke depan bakal mampu mengharumkan nama daerah. Tidak saja di kancah nasional bahkan internasional.

“Insya Allah nanti pada PON 2020 di Papua, cabor ini akan ikut dipertandingkan. Sekalipun olahraga ini di Kalsel terbilang baru, tapi dengan pembinaan yang baik, atlit-atlit kita akan mampu mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FOPI Provinsi Kalsel yang baru dilantik Rahmah Khairita mengatakan langkah awal yang akan dilakukan yakni mempersiapkan para atlet yang akan terjun di PON Papua mendatang. Pihaknya pun akan melakukan seleksi ketat guna menjaring atlet yang akan berlaga di kancah nasional tersebut.

“Ini upaya kami agar mampu meraih medali dalam PON nanti,” katanya.

Ketua umum Federasi Olahraga Pantaque Indonesia (FOPI) Provinsi Kalsel, Rahmah Khairita menandatangani berita acara pelantikan dan pengukuhan FOPI usai acara pelantikan dan pengukuhan pengurus FOPI Kalsel tahun 2019 di aula Kantor BP-Paud Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (9/7/2019). MC Kalsel/scw

Oleh karena itu program pertama dalam rangkaian meraih prestasi dalam PON Papua. “Langkah pertama, kita langsung akan melaksanakan penataran pelatih tingkat level I/daerah. Itu adalah pelatih yang akan menangani atlit-atlit kita yang akan turun di PON,” Ungkapnya.

Lanjut, Ia berharap dukungan dari semua pihak. Tanpa dukungan tentu dirinya bersama jajaran pengurus tidak akan mampu memajukan organisasi FOPI Provinsi Kalsel

“Bagi saya ini adalah pengabdian. Semoga olahraga FOPI dan lainnya semakin maju di negeri kita,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Artikel telah dilihat : 22 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *