Disdag Kalsel Dukung Harganas Dengan Pameran Dan Gelar Dagang

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani di depan stan Disdag Kalsel Pameran Harganas Tahun 2019 di Setda Prov Kalsel. Mc Kalsel

Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun ini dipercaya dalam menyelenggarakan event besar Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan diikuti semua provinsi se Indonesia dan Pemerintah Pusat, yakni Kementerian dan Lembaga. 

Pada kegiatan ini, peluang besar bagi Dinas Perdagangan Kalsel, yang ditegaskan Kepala  Dinas Birhasani, harus dapat memanfaatkan peluang itu. Hal ini dalam rangka upaya promosi dan sosialisasi dan pengembangan pasar produk daerah Kalsel ke tingkat Nasional.

“Pada kegiatan ini akan digelar kegiatan pameran dan gelar dagang yang akan diikuti oleh semua provinsi se Indonesia. Semua pengurus PKK se Indonesia dan juga dunia usaha,” kata Birhasani, selasa (2/7/2019).

Dikatakan, Kalsel akan melibatkan semua kabupaten dan kota untuk mengisi pameran dan gelar dagang ini, dengan menampilkan berbagai produk khas kabupaten dan kota.

“Mereka akan kami koordinir dalam satu bentuk paviliun pameran yang diisi kabupaten dan kota dengan produk yang memiliki kualitasnya dan ciri khas masing-masing,” Birhasani menambahkan.

Menurut Birhasani, ini sangat menarik bagi semua pengunjung yang datang dari semua wilayah Republik Indonesia. Kalsel akan memberikan yang terbaik untuk peringatan Harganas dan akan memperkenalkan semua produk Kalsel.

Peserta terdaftar 225 stand. Terdiri dari semua provinsi se Indonesia dan para pelaku UMKM di Kalsel. Digelar dalam dua bentuk kegiatan, berupa pameran dalam ruang tenda besar ber-AC dan tenda-tenda kerucut bagi para pelaku UMKM untuk semua produk. 

“Kegiatan ini harus dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di Kalsel, untuk dampak peningkatan pendapatan dan ekonomi masyarakat Kalsel,” harap Birhasani.

Semua kuliner Kalsel dalam kegiatan ini juga akan ditampilkan. Semua masyarakat agar berkunjung ke arena kegiatan dan mengajak semua keluarga dan teman-teman. Jadilah sebagai tuan rumah yang terbaik dan memberi kesan terbaik. RRI Kalsel – Mc Kalsel

Artikel telah dilihat : 22 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *