Kemkominfo Ajak Kaum Hawa Ikut Pesta Demokrasi

Suasana Sosialisasi yang di gelar Kemkominfo. Hal ini gencar dilaksanakan guna menekan angka golput. MC Kalsel/jml

Banjarmasin,-
Kaum hawa yang sudah memiliki hak suara diharapkan ikut serta dalam gelaran pesta demokrasi tahun 2019 yang tinggal beberapa bulan ini. Pasalnya menurut data DPT wanita mencapai 96.557.004 lebih banyak dari DPT kelompok pria yang tercatat 96.271.476 orang.

“Perempuan jangan berdiam diri saja, perempuan harus lebih aktif, ini juga untuk kemajuan bangsa,” ucap Henny Prastiwi kepada wartawan usai Sosialisasi Pemilu Pemilih Perempuan di Aria Barito Hotel Banjarmasin, Kamis (21/02/2019).

Menurut Henny, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak golput dan bersama-sama membantu pemerintah dalam menyebarkan konten-konten positif yang mencerahkan tentang pileg dan pilpres.

“Pesta demokasi yang akan kita laksanakan setiap lima tahun ini, harus disukseskan seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.

Sementara Gea, salah seorang mahasiswi ULM yang menjadi peserta sosialisasi, mengaku sangat apresiasi dengan sosialisasi yang dilaksanakan Kemenkominfo.

“Saya sebagai pemilih pemula sangat mengapresiasi sosialisasi ini. Dengan acara ini, menjadi penting agar kita kaum perempuan memilih pada 17 April nanti,” katanya.

Adapun Wuri Damaiyanti seorang mahasiswi Ilmu Pemerintahan FISIP ULM, merespons positif sosialisasi ini karena bermanfaat untuk pemilih pemula. “Memberikan pengetahuan yang luas bagi kami bagaimana kiat-kiat dalam memilih apalagi sasaran dari KPU kan pemilih pemula seperti kita,” ucap Wuri. MC Kalsel/rmd

Artikel telah dilihat : 28 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *