Kejurnas Basket KU-18

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Kalsel, H Siswansyah membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Kalsel pada Pembukaan Kejurnas Bola Basket KU-18 Tahun Putra di Gor Suria Arena Banjarmasin, Selasa (22/01/2019) malam. MC Kalsel/Ar

Sebanyak 5 Provinsi diantaranya Kalsel sebagai tuan rumah, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat serta Jawa Timur mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket Kelompok Umur (KU) 18 Tahun Putra bertempat di Gor Suria Arena Banjarmasin, Selasa (22/01/2019) malam, Kejurnas Bola Basket diselenggarakan dari tanggal 22-27 Januari 2019.

Dalam Kejurnas Bola Basket tersebut, tampak hadir Ketua Pengurus Persatuan Bola Basket se-Indonesia (Perbasi) Pusat Danny Kosasih, Ketua Pengurus Perbasi Provinsi Kalsel Ratana Arya Krishnan dan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Kalsel, H Siswansyah mengucapkan selamat bertanding, tunjukan kemampuan terbaik dan junjung tinggi sportifitas. “Saat ini berbagai Cabang Olahraga (Cabor) telah menjadi perhatian seperti Cabor bola basket ini harus kita tingkatkan pembinaannya, mulai dari pencarian bakat, menyediakan sarana lapangan basket hingga penyelenggaraan kejuaraan” ungkapnya.

Menurut Siswansyah, Perbasi Pusat dan Provinsi sudah sangat memahami pentingnya pembinaan untuk meningkatkan prestasi olahraga bola basket.

Ia juga berpesan kepada Perbasi Provinsi Kalsel dan pelatih, jaringlah atlet-atlet berbakat di Kalsel dan lakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya.

“Buktikan bahwa Kalsel mampu melahirkan para pemain bola basket yang berprestasi yang bisa mengisi tim nasional bola basket Indonesia” tandasnya.

Usai Pembukaan Kejurnas Bola Basket KU-18 Putra, tim Kalsel sebagai tuan rumah bertanding melawan tim Jawa Timur akan tetapi sampai di quarter ke-2 tim Jawa Timur menang dengan skor 32-16. MC Kalsel/Ar

Artikel telah dilihat : 37 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *