Tidak Ada Pekerjaan Besar Yang Tidak Bisa Diselesaikan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, memberikan sambutannya di depan Menteri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman serta tamu undangan lainnya. MC Kalsel/rmd

Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor hadir di panggung utama Hari Pangan Sedunia ke – 38 di desa Jejangkit kabupaten Barito Kuala, Kamis (18/10).

Selain itu, hadir juga perwakilan duta besar negara tetangga serta Gubernur, Wakil Gubernur se-Indonesia.

Dalam sambutan dihadapan dua menteri dan para duta besar negara tetangga, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meingibaratkan Kalimantan Sekalan sebagai “Raksasa Yang Tidur”.

“Indonesia ini negara agraris begitu banyak lahan produktif yang masih belum dimaksimalkan,” ungkapnya.

Negara Indonesia tambah Sahbirin, adalah negara yang besar, untuk itu terasa aneh apabila kita harus mengimpor beras, “ini harusnya tak terjadi, maka dari itu kita akan bangunkan raksasa yang tidur ini, buktinya 4000 hektar siap ditanam untuk ketahanan pangan,” Jelas Sahbirin.

Kesuksesan Hari Pangan Sedunia Ini merupakan bukti sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi, sampai dengan kabupaten,sehingga 4000 Ha sawah siap ditanam dan dipanen” Kalo Kita bekerjasama tidak ada pekerjaan yang besar sekalipun tidak dapat kita selesaikan bila kita saling bahu membahu bekerjasama,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sahbirin mengungkapkan bangganya karena para tamu mau hadir ke Desa Jejangkit Kabupaten Batola Ini, “Welcome and Have Fun In Jejangkit,” pungkas Sahbirin. MC Kalsel/rmd

Artikel telah dilihat : 20 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *