Mentan Apresiasi Bawang Tapin

Penandatanganan kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Tapin bersama Mitra Pertanian, disaksikan oleh Menteri Pertanian RI Kabinet Kerja, Andi Amran Sulaiman, Kamis (18/10). Mc Kalsel / Fuz

Menteri Pertanian (Mentan) RI Kabinet Kerja, Andi Amran Sulaiman mengapresiasi capaian Bawang Merah Kabupaten Tapin.

Usai mengikuti pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXVIII tahun 2018 di Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, Kamis Pagi (18/10), Amran membuka dan meninjau pameran HPS di Kawasan Setda Prov Kalsel, Banjarbaru yang diikuti dari berbagai daerah, kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia, termasuk stand Kabupaten Tapin.

Dalam kesempatan itu, Mentan menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara pemerintah Kabupaten Tapin oleh Bupati Tapin, Arifin Arpan dengan pihak-pihak selaku mitra di stand Kabupaten Tapin.

Perkembangan Bawang Merah Kalimantan Selatan makin meningkat terhitung dari tiga tahun yang lalu, hal ini menjadi perhatian Mentan.

“Capaian Bawang Merah Kalsel (Kab. Tapin) luar biasa, dulunya mengambil bawang dari Brebes dan Bima, bahkan impor. Alhamdulillah Hari ini kami bangga, karena sudah bisa mengekspor,” ujar Amran sekaligus mengapresiasi Bupati Tapin yang luar biasa. Mc Kalsel / Fuz

Artikel telah dilihat : 18 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *