Welcome Dinner Diplomatic Tour

Beberapa Duta besar Diplomatic Tour sedang mencicipi hidangan yang disediakan oleh pihak Pemko Kota Banjarbaru pada acara Welcome Dinner Hari Pangan Sedunia ke XXXVIII bersama peserta Diplomatic Tour dengan 21 Negara sahabat di Lapangan Murjani Banjarbaru, Selasa (16/10) malam. MC Kalsel/tgh

Wakil Gubernur Provinsi Kalsel H Rudy Resnawan bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H. Abdul Haris, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah bersama – sama menyambut kedatangan Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian RI, Mesah Taringan dan para rombongan Delegasi peserta World Food Day Indonesia 2018.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, kami merasa senang atas dipilihnya kota Banjarbaru sebagai tuan rumah penyelenggaraan Welcome Dinner Hari Pangan Sedunia yang diposisikan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Selasa (16/10) malam.

“Sebagai pintu gerbang Kalsel dengan adanya Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor dan dekat dengan pelabuhan Trisakti, Kota Banjarbaru telah tumbuh dan berkembang dengan pesat dan letak yang strategis pada konstelasi Indonesia ditengah alur laut kawasan Indonesia, berada pada jalur lintas trans Kalimantan yang menghubungkan beberapa Kabupaten serta kota di Kalsel, Tengah, Timur menjadikan investasi di kota ini juga tumbuh dalam berbagai sector,” katanya.

Nadjmi menjelaskan secara makro, pertumbuhan ekonomi kota Banjarbaru secara umum terus meningkat dan terus berada pada level diatas rata –rata Provinsi Kalsel yang berkisaran 5 persen yaitu pada tahun 2016 mencapa 6,95 persen.

“Dilihat dari berbagai keunggulan itulah kami sangat optimis bahwa kota Banjarbaru akan menjadi Kota masa depan khususnya di Provinsi Kalsel. Kota Banjarbaru memiliki visi yaitu terwujudnya Banjarbaru sebagai kota pelayanan yang berkarakter. Pemko Banjarbaru ingin kota ini secara fisik memiliki karakter keteraturan dan karakter sumberdaya manusia baik aparatur dan warganya yang berakhlakul karimah, “ jelas Nadjmi.

Selanjutnya Nadjmi mengatakan bahwa banjarbaru juga sedang mengembangkan kampung tematik di masing – masing Kelurahan, seperti kampung pejabat atau penjual jamu loktabat, kampung purun, kampung pelangi, kampung iwak, pengrajin sasirangan dan daerah agrowisata lainnya

Sementara itu dikesempatan yang sama Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian RI Mesah Taringan mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan Walikota Banjarbaru. Sudah empat kali Mesah Tarigan melaksanakan Diplomatic Tour dalam rangka Hari Pangan Sedunia tapi pada hari ini adalah penyambutan yang paling luar biasa.

“Perwakilan dari negeri sahabat, disamping kanan saya adalah Duta Besar Panama, disamping lagi Duta Besar Argentina mereka berdua mengatakan ini adalah yang paling hebat yang pernah mereka hadiri selama pelaksanaan Hari Pangan Sedunia dan kehadiran duta besar di acara Diplomatic Tour ini adalah yang paling besar jumlahnya,” ungkapnya.

Meisa mengatakan ada 20 duta besar dan Diplomatic beserta istri dengan jumlah total 40 orang hadir pada peringatan Hari Pangan Sedunia  dan merupakan jumlah yang paling banyak.

Saya mengharapkan ada investasi yang mengalir ke tempat ini dan pihaknya dari Biro Kerja Sama Luar Negeri akan memfasilitasi kerja sama yang baik dengan pemerintah kota, pemerintah Provinsi Kalsel dan pemerintah Kota Banjarbaru. “Doa kami supaya Kota Banjarbaru ini tetap memiliki prestasi maju yang paling tinggi pertumbuhan ekonominya dan bisa mensejahterakan seluruh rakyatnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Artikel telah dilihat : 17 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *