Kominfo Kalsel Expose Pembuaatan Blueprint Tata Kelola TIK

Kepala Bidang E-Goverment Diskominfo Provinsi Kalsel H. Bahrom Majie (Tengah) mewakili Kadis Kominfo Provinsi Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Expose Pembuatan Blueprint Tata Kelola TIK Pemerintah Provinsi Kalsel di Aula Kantor Diskominfo Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (16/10). MC Kalsel/scw

Guna meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Kalsel untuk bekerja secara terkoordinasi dan terintergrasi dengan dukungan sistem prosedur standar, Pemprov Kalsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel menggelar acara Expose Pembuatan Blueprint Tata Kelola TIK Pemerintah Provinsi Kalsel di Aula Kantor Diskominfo Provinsi Kalsel, Banjarbaru Selasa (16/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel dalam hal ini diwakili oleh Kepal Bidang E-Goverment Diskominfo Provinsi Kalsel H. Bahrom Majie mengatakan maksud dibuatnya blueprint (cetak biru) atau master plan TIK adalah untuk menyusun sebuah perencanaan strategis, pemanfaatan teknologi informasi yang bersifat menyeluruh dan terpadu serta master plan atau blueprint TIK akan menjadi kerangka piker, cetak biru pengembangan TIK sehingga pengembangan dan implementasi TIK Provinsi Kalsel.

“Master Plan atau blueprint dibuat dengan tujuan mewujudkan prinsip pemerintah daerah yang bersih, trasnparan dan dapat dipertanggung jawabkan, juga diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengembangkan TIK di tingkat Kabupaten/kota,” ucap Bahrom.

Untuk itu dengan adanya master plan atau blueprint TIK kata Bahrom, arah pembangunan dan pengembangan TIK di Provinsi Kalsel menjadi lebih terarah, sinergis, terintegritas dan komrehenshif.

Oleh karena itu salah satu upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, adalah dengan jalan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang dapat memberikan peluang untuk kemudahan, kecepatan dan transpransi.

Selanjutnya Pemrov Kalsel melalui Diskominfo Prov. Kalsel telah meningkatkan daya dukung TIK guna memperluas akses masyarakat terhadap informasi pembangunan daerah. Alhamdulillah telah menunjukan hasil yang cukup baik yaitu telah dibangun infrastruktur jaringan serta sarana dan prasarana pemberdayaan TIK ditengah masyarakat. MC Kalsel/scw

Artikel telah dilihat : 26 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *