Wartawan Harus Beradaptasi Dengan Zaman Digital

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, berfoto bersama dengan para peserta Safari Jurnalistik di Gedung PWI Kalsel, Jum’at (05/10/2018). MC Kalsel/rmd

Sebelum menuju uji kompetisi wartawan di penghujung 2018, serta untuk meningkatkan SDM wartawan di Kalsel, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bermitra dengan PT Astra Internasional menggelar Safari Jurnalistik 2018.

“Safari Jurnalistik ini guna meningkatkan kompetensi, profesionlisme dan martabat wartawan di Indonesia,” kata Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, di Banjarmasin, Jum’at (05/10).

Safari Jurnalistik ini, menurutnya adalah salah satu ikon PWI kedepan. Untuk itu, Atal meminta kepada pelaksana maupun narasumber agar untuk terus mengupgrade atau memperbaharui setiap materi-materi.

Mengingat, saat ini kita berada di jaman digital atau milenial yang mengharuskan para jurnalis juga ikut beradabtasi dengan perubahan jaman.

“Saya minta materi-materi untuk selalu diupgrade sesuai dengan jaman ini,” ucapnya.

Atal menginginkan, agar kegiatan pendidikan dan pelatihan seperti Safari Jurnalistik ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan merata keseluruh pelosok Indonesia.

Safari Jurnalistik 2018 dilaksanakan di 4 Provinsi, yakni Riau, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Bali. Kota Banjarmasin menjadi titik lokasi dalam pelaksanaan Safari Jurnalistik kali ini. MC Kalsel/rmd

Artikel telah dilihat : 21 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *