Media Center Siap Sukseskan HPS

Seluruh Tim Media Center Hari Pangan Sedunia (HPS) foto bersama usai rapat koordinasi di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (4/10). Mc Kalsel / Fuz

Tim Media Center Provinsi Kalimantan Selatan berbenah guna menyukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXVIII tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala dan di perkantoran Setda Prov Kalsel Banjarbaru pada tanggal 18-20 Oktober mendatang.

Hal ini dilakukan melalui rapat koordinasi perdana yang dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Gusti Yanuar Rifai, Kepala Biro Humas dan Protokoler Prov Kalsel, Kurnadiansyah, perwakilan Telkom Kalsel, serta seluruh pihak terkaitan dengan pemberitaan, publikasi dan informasi.

Tim Media Center ini akan bertugas untuk memfasilitasi 400 insan pers, terdiri dari 200 wartawan nasional dan 200 wartawan asing yang akan meliput selama kegiatan HPS.

Keterbatasan berbahasa juga menjadi agenda pembahasan untuk pelayanan wartawan asing yang tidak fasih berbahasa Indonesia, Kepala Dinas Kominfo, Gusti Yanuar Rifai membenarkan hal ini, “nanti kita siapkan ada dua orang penerjemah untuk membantu wartawan asing di lokasi HPS,” ucap Rifai usai rapat di ruangan rapatnya, Kamis (4/10).

Adapun hasil rapat Tim Media Center di antaranya, lokasi Media Center untuk di perkantoran Setda Prov Kalsel bertempat di Kantor Balitbangda dan untuk di Jejangkit berada di sebelah kiri panggung utama.

Selanjutnya penyediaan komputer atau laptop dan pasokan koneksi wifi, radio dan tim IT juga akan disediakan sebanyak sembilan orang.

Sehubungan dengan kesiapan Media Center ini, nantinya akan dilakukan pengecekan kesiapannya. Lanjut Rifai, “dua lokasi Media Center akan ditinjau dan diuji bertahap, untuk Media Center di Jejangkit pada hari Rabu (10/10) sedangkan di Balitbangda esok harinya”.

Seluruh pembahasan hasil rapat Tim Media Center ini akan dilaporkan pada rapat koordinasi seluruh panitia pelaksana HPS bersama Sekretaris Daerah Prov Kalsel. Mc Kalsel / Fuz

 

Artikel telah dilihat : 13 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *