Dispora Kota Banjarmasin Bekali Pemuda Ilmu Wirausaha

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Banjarmasin Tahun 2018 di Rumah Ano, Banjarmasin Rabu (18/7). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin menggelar pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Banjarmasin Tahun 2018 di Rumah Ano, Banjarmasin, Rabu (18/7).

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin terus mendorong agar para pemuda di Banjarmasin dapat berwirausaha sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Oleh karena itu untuk mereka yang ingin memulai sebagai wirausaha tentu tidak mudah, diperlukan pembekalan berupa pelatihan dan pendidikan tentang kewirausahaan.

“Sebelum mereka berwirausaha, tentu harus dibekali terlebih dahulu melalui pelatihan,” kata Ibnu.

Selanjutnya Ibnu mengatakan, para pemuda merupakan penentu masa depan bangsa, jika dibekali dengan sesuatu hal yang bermanfaat maka akan menciptakan masa depan yang baik. “Mereka sudah memasuki usia matang dan akan memutuskan langkah masa depan, kami berharap dan mengarahkan mereka untuk berwira usaha agar menciptakan lapangan kerja dan bisa hidup mandiri,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Panitia Penyelenggara H. Agus Hakim mengatakan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah peserta 50 orang dari Kota Banjarmasin berusia dari 19 Tahun sampai 30 Tahun.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan wirausaha tentang kewirausahaan bagi para pemuda, untuk meningkatkan kemampuan pemuda dalam mengembangkan jatidiri dalam pembangunan daerah, menekan jumlah pengangguran di kalangan generasi muda, dan menciptakan 2.500 Wirausaha baru sesuai dengan visi Misi Walikota Banjarmasin,” jelasnya.

Saya berharap melalui pelatihan ini wirausaha muda dapat meningkatkan jumlah Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) dan terciptanya wirausaha muda baru sesuai program Bapak Walikota Banjarmasin yang berkeinginan menciptakan 2.500 pengusaha baru yang berpatisipasi dan berkemampuan dalam pembangunan di Kota Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Artikel telah dilihat : 17 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *