Hari Kartini, Momentum Gelorakan Semangat Membangun Banua

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan sambutannya saat peringatan Hari Kartini di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (19/04/2018). Sahbirin menginginkan agar dalam peringatan yang setiap tahun dilaksanakan dapat memberi semangat dan gelora dalam membangun Banua. MC Kalsel/rmd

Dalam peringatan Hari Kartini, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menginginkan agar dalam peringatan yang setiap tahun dilaksanakan dapat memberi semangat dan gelora dalam membangun Kalsel.

Peringatan hari Kartini menjadi momentum yang setiap tahun dilaksanakan dan dirayakan dari tahun ketahun. Tentu dalam peringatan setiap tahun tersebut dapat memberikan semangat yang diwariskan oleh kartini agar terus membara disetiap hati perempuan-perempuan Kalsel atau Indonesia.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, tentu akan hampa dan tidak ada gerakan semangat kalau tidak ada perempuan sebagai istri atau ibu yang mendampingi. Bahkan menurutnya, negara ini akan terguncang tanpa ibu pertiwi karena ibu pertiwilah Indonesia jadi ada dan negeri ini terus berkibar.

“Mudah-mudahan kita yang merayakan peringatan hari Kartini ini, hati dan jiwa kita disinari dengan semangat yang telah diperjuangkan oleh R.A Kartini Indonesia kita,’’ucap Paman Birin dalam Peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi Kalsel bertemakan “Dengan Semangat Kartini Bergerak Menuju Kemandirian Perempuan yang Berkualitas dan Mempunyai Daya Saing’’ di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (19/04/2018).

Ia menambahkan, walaupun sudah dalam waktu yang lampau, dari generasi kegenerasi dan sampai pada hari ini, kita terus bersemangat dan mewarisi makna dan hikmah dari keringatan yang kita laksanakan setiap tahunnya ini.

“Mudah-mudahan kita dapat menjadi bangsa yang sejahtera, baik lahir maupun bathin dan semoga kaum kartini terus bergairah membangun kalsel yang tercinta ini,” harapnya.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyempatkan diri membacakan Puisi Hari Kartini karya Minderway yang ditujukan bagi semua perempuan khususnya untuk sang isteri, Hj Raudhatul Jannah.

Hj Raudhatul Jannah menuturkan, puisi yang dibacakan oleh Paman Birin tersebut merupakan salah satu wujud rasa kepedulian seorang suami kepada istri, seorang bapak kepada ibu, serta kepedulian dari sosok pria kepada wanita.

“Ya harus seimbang seperti itu, tunjukan rasa perhatian dan kasih sayang khususnya di hari Kartini ini, dan saya berharap wanita banua semakin hebat, luar biasa, tangguh dan menjadi motivasi bagi keluarga-keluarganya,” pungkasnya. MC Kalsel/rmd

Artikel telah dilihat : 24 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *