Ananda Apresiasi Command Centre di Banjarmasin

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda (kiri) bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (tengah) dan Jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin saat memantau fasilitas Command Centre di Dinas Kominfo Kota Banjarmasin, Senin (2/4). Mc Kalsel / Fuz

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Hj Ananda mengapresiasi hadirnya Command Centre untuk mendukung upaya Kota Banjarmasin bertransformasi menjadi Smart City.

Bagi Ananda, hadirnya Command Centre yang langsung berada di bawah Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Banjarmasin tentunya akan sangat memberikan manfaat yang besar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin dan masyarakat luas.

“Misalnya untuk bagian CCTVnya, tentu sangat bermanfaat bagi Pemko Banjarmasin untuk memantau aktifitas masyarakat di berbagai tempat strategis hingga 24 jam,” katanya, Jumat (6/4/2018).

Kemudian untuk bagian Aplikasinya, yakni LAPOR, tentunya juga sangat bermanfaat bagi masyarakat guna melaporkan berbagai keluhan pelayanan hingga infrastruktur secara online.

“Bahkan yang saya dengar segala laporan warga yang masuk di aplikasi LAPOR langsung diarahkan dan ditanggapi oleh dinas terkait. Ini tentu sangat saya apresiasi karena masyarakat tidak perlu menunggu lama untuk tindak lanjut atas keluhannya,” jelasnya.

Ananda pun dalam kesempatan ini berharap kedepannya Command Centre bisa lebih dikembangkan lagi di Kota Banjarmasin. Misalnya terkait CCTV hendaknya kedepan titiknya bisa ditambah dengan jangkauan yang lebih luas lagi, kalau perlu dipasang pada daerah yang rawan tindak kriminal.

Lalu untuk Aplikasi LAPOR, hendaknya lebih disosialisasikan lagi ke masyarakat agar makin banyak yang mengetahui dan menggunakannya untuk menyampaikan berbagai keluhan mereka secara online

“Jangan lupa untuk terus melakukan maintenance servernya secara rutin. Hal tersebut agar penggunaan aplikasi yang sudah bagus ini tidak kesulitan digunakan oleh masyarakat karena gangguan server,” tukasnya. Humas DPRD Kota – Mc Kalsel / Fuz

Artikel telah dilihat : 19 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *