Presiden Joko Widodo Bagi-bagi Sepeda

Presiden Joko Widodo (kemeja putih) bersalaman dengan salah satu tamu undangan Penyerahan Sertifikat Tanah untk Rakyat, Alis Endang Gustati (kiri) yang terpilih untuk menjawab pertanyaan berhadiah sepeda, di Gedung Olahraga Rudy Resnawan, Banjarbaru, Senin (26/3). MC Kalsel/Jml

Setiap melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo seperti biasa selalu memberikan pertanyaan berhadiah sepeda kepada tamu undangan yang hadir.

Seperti yang terjadi pada kunjungan kerjanya kali ini ke Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Olahraga Rudy Resnawan, Banjarbaru, Senin (26/3). Dirinya menunjuk tiga orang dari tamu undangan untuk maju ke depan dan menjawab pertanyaan yang diberikan.

Adapun tiga tamu undangan yang terpilih antara lain Alis Endang Gustati Dari Desa Guntung Papuyu, Rismawati dari Kecamatan Banjamasin Barat, dan Andi. Masing-masing dari mereka diminta oleh Jokowi untuk menyebutkan pancasila, 7 jumlah suku dari 714 suku di Indonesia, dan 10 jenis-jenis ikan yang ada di Indonesia.

Dari jawaban tiga orang yang ditunjuk oleh Jokowi tersebut, ada jawaban yang sempat membuatnya kebingungan, yakni jawaban dari pertanyaan jenis-jenis ikan di Indonesia yang diberikan kepada saudara Andi.

Dirinya bingung karena pada saat itu saudara Andi menyebutkan nama ikan tersebut dengan menggunakan bahasa daerah, seperti ikan papuyu, ikan sapat, dan ikan lundu. Jawaban dari saudara Andi ini juga mengundang tawa tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Meskipun begitu, Presiden RI Joko Widodo tetap memberikan hadiah sepeda kepada tiga orang tamu undangan yang beruntung tadi. MC Kalsel/Jml

Artikel telah dilihat : 10 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *