Masyarakat Jangan Dikelabui CFD

Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pusat, Hayono Isman (tengah) berfoto bersama usai Pelantikan Pengurus FORMI Provinsi Kalsel Periode 2018 – 2023 di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (18/3). MC Kalsel/Ar

Masyarakat jangan sampai dikelabui oleh Car Free Day, karena harus diakui hanya sedikit yang benar – benar  berolahraga, bahkan menurut survei dari 100 warga Indonesia hanya 28 orang yang sudah berolahraga 1 kali seminggu.

“Car Free Day itu bagus, namun tidak menggambarkan masyarakat Indonesia yang berolahraga secara teratur,” ungkap Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pusat, Hayono Isman usai mengukuhkan secara resmi Kepengurusan FORMI Kalsel yang dipimpin Raden Roro Artuti Ramlan, Wakil Ketua FORMI Kalsel Yuyu Rahmad Maulana beserta seluruh jajaran pengurus masa bakti 2018 – 2023, di Gedung Sultan Suriansyah, Minggu (18/3).

Ia menambahkan Kalsel dapat terus menggalakkan olahraga masyarakat, yang mana murah dan mudah dilakukan.

“Kita semua tidak bisa melarang anak main gadget, karena sudah tuntutan zaman,namun aktifitas fisik harus dilakukan,” ujarnya.

Ia juga memaparkan bahwa 9 juta anak Indonesia terkena penyakit stunting dan itu menjadi masalah bagi bangsa Indonesia khususnya dibidang olahraga.

“Umumnya untuk menjadi atlet olahraga harus punya badan yang proporsional,” ungkapnya.

Ini menjadi tugas bagi FORMI dan induk – induk olahraga yang berhimpun di FORMI untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

Ia juga mendukung penuh Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024. Sesuai dengan semboyan Gubernur Kalsel “Bergerak” dinilainya Kalsel saat ini sudah semakin dinamis dibidang perkembangan olahraga.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Prov Kalsel baik berupa anggaran maupun perhatian terhadap olahraga rekreasi dan kami mendukung Kalsel menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua FORMI Kalsel, Yuyu Rahmad Maulana mengatakan FORMI mengemban misi menggelorakan olahraga kepada masyarakat.

“Dengan berolahraga atau bergerak masyarakat Kalsel dapat terhindar dari segala bentuk penyakit diabetes dan jantung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dihadiri pula oleh PLH Sekda Prov Kalsel, Siswansyah yang hadir menggantikan Gubernur Kalsel, Paman Birin.

Serta dihadiri 14 cabang olahraga yang juga dilantik kepengurusannya bersamaan dengan Pengprov FORMI Kalsel yakni Street Soccer, Street Workout, Inline Skate, Karate Tradisional, IOSKI, BMX, Tonis, Silat Budaya, Sumpit, Benjang, B Boy, Parkour, Panco dan Air Softgun. MC Kalsel/rmd

Artikel telah dilihat : 15 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *