Rakornis Ke Pupr – An Kabupaten/Kota Se Kalsel

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalsel Achmad Sofiani mewakili Sekda Provinsi Kalsel menyampaikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Teknis Ke PURN-AN Kabupaten / Kota Se Kalimantan Selatan di Aula Hotel G’Sign, Banjarmasin, Kamis (15/2). MC Kalsel/scw

Dalam rangka membangun daerah tentunya kita juga wajib mengacu kepada visi dan misi kepala daerah yang dituangkan dalam Rencana Pembanguan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), program pembagunan yang kita rancang jangan keluar dari rumusan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Hal ini di utarakan oleh Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalsel Achmad Sofiani pada acara Rapat Koordinasi Teknis Ke PURN-AN Kabupaten / Kota Se Kalimantan Selatan di Aula Hotel G’Sign, Banjarmasin, Kamis (15/2).

Menurutnya Tahun 2018 memasuki Tahun ke 3 pelaksanaan RPJMD 2016-2021 Provinsi Kalsel demikian pula halnya dengan 7 Kabupaten/Kota hasil pilkada serentak tahun 2015, juga memasuki tahun ketiga dalam mengimplementasikan visi dan misi kepala Daerah.

“Upaya untuk mempercepat pencapaian target pembangunan, tentunya memerlukan penyusunan, tentunya memerlukan penyusunan program yang berkualitas, tanpa kecuali untuk kegiatan ke Pu-an dan penataan ruang,” katanya

Program – program yang kita rancang harus betul – betul memperhatikan kebutuhan masyarakat, tepat sasaran termasuk memperhatikan alur kebijakan, mulai dari kebijakan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Jangan sampai ada program yang tidak selaras apalagi bertentangan dengan kebijakan di Pemerintah Pusat,” jelasnya

Sedangkan di program Prioritas lainnya, Ke Pu – an dan penataan ruang juga beperan penting dalam mewujudkannya, seperti Kalsel dengan pemda berkinerja terbaik, Kalsel menuju lingkungan berkualitas dan Kalsel menuju daerah industri, perdagangan dan jasa.

Saya juga meminta kepada jajaran Dinas Pupr Provinsi khususnya, agar kegiatan prioritas bisa disiapkan dengan sebaik – baiknya, demikian pula halnya dengan peningkatan infrastruktur trasnportasi yang berkualitas, peningkatan aksen masyarakat terhadap infrastruktur dasar pemukiman terutama air minum dan sanitasi serta peningkatan kepatuhan terhadap rencana tata ruang wilayah.

“Dengan adanya rapat ini semoga persepsi dan keselarasan dalam menyusun program 2019 bisa diwujudkan dengan persepsi yang sama dan keselarasan, maka program yang disiapkan akan lebih terukur dan tepat sasaran,” harapnya. (scw)

Artikel telah dilihat : 18 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *