Pentingnya Germas Dilaksanakan Dalam Meningkatkan Kesehatan

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun 2017 di Hotel Roditha, Banjarmasin, Rabu (20/12). MC Kalsel/tgh

Program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi seluruh program kesehatan baik yang sifatnya upaya kesehatan perorangan maupun upaya kesehatan masyarakat secara berkesinambungan dengan target/fokus kepada keluarga berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman Banjarmasin Barasih Wan Nyaman, demikian yang disampaikan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina pada Pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun 2017 dengan tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku di Hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (20/12).

Ia menekankan untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) harus dapat dilaksanakan, baik sosialisasinya ditingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga Kecamatan dan Kelurahan sampai tingkat terpencil.

“Oleh karena itu, terkait surat edaran Walikota Banjarmasin tentang Germas agar dapat dilaksanakan” tegasnya.

Diharapkan seluruh program kerja termasuk juga evaluasi dan rencana di Tahun 2018 bisa terakomodir semua. MC Kalsel/Ar

Artikel telah dilihat : 14 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *