Penghargaan Kota Sehat untuk Kecamatan

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada acara syukuran dan apresiasi Banjarmasin Kota Sehat Swastisaba Wiwerda Tahun 2017 di Jalan Sultan Adam, Komplek Kadar Permai II, Banjarmasin Utara, Kamis (14/12). MC Kalse/scw

Untuk memberikan semangat kepada para stake holder Bumi Kayuh Baimbai, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berencana menempatkan Penghargaan Kota Sehat “Swasti Saba Wiwerda” yang baru saja diraih oleh Kota Banjarmasin di kecamatan-kecamatan.
Tentunya, penempatan penghargaan bergengsi di kecamatan itu nantinya akan ada kreteria khususnya.

Satu diantaranya, adalah kecamatan yang benar-benar bisa menjaga kebersihan lingkungannya.
Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini saat acara syukuran diraihnya penghargaan Kota Sehat “Swasti Saba Wiwerda tahun 2017”, di Jalan Sultan Adam, Komplek Kadar Permai II, Banjarmasin Utara, Kamis (14/12).

Dikatakanya, dengan diraihnya penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda tahun 2017, kebersihan di kota seribu sungai bisa semakin meningkat.

“Saya harap bukan hanya sebatas slogan tapi dilaksanakan di masyarakat khususnya melalui forum kota sehat di tingkat kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Beliau juga berharap, dengan adanya penghargaan tersebut, bisa lebih meningkatkan partisipasi warga kota dalam hal kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Otomatis begitu perilaku sehat dan perilaku bersih itu ada di masyarakat, maka semua jenis penghargaan pun akan datang,” pungkasnya.(humpro-bjm) (Scw)

Artikel telah dilihat : 23 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *