Kompetisi Olahraga Pelajar Kalsel Jadi Ajang Persiapan Popda 2018

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Rizani bacakan sambutan tertulis Kadis Pora Kalsel, Zakly Asswan pada pembukaan Kompetisi Olahraga Pelajar Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 di Stadion Mulawarman Banjarmasin, Senin (24/7). Mc Kalsel / Fuz

Di 2017 kali pertama diselenggarakan Kompetisi Olahraga Pelajar Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, 24-28 Juli. Ajang tersebut berlangsung di tiga Kabupaten/Kota diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru, dan Banjar.

Kepala Seksi Pembibitan dan Tenaga Keolahragaan Dispora Kalsel, Abu Sofyan mengatakan terselenggaranya kompetisi antar pelajar itu sebagai ajang persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2018.

“Dari ajang kompetisi pelajar ini seluruh Kabupaten/Kota diharapkan dapat menyiapkan sedini mungkin atlet-atlet potensial yang dapat dibina dan diandalkan di berbagai kejuaraan nantinya,” ujar pria yang kerap disapa Abu ini.

Saat ini lanjutnya, pembinaan olahraga di berbagai Kabupaten/Kota belum maksimal dijalankan. Hal itu yang memicu terjadinya jarak antara atlet senior dan junior yang cukup jauh, sehingga regenerasi tidak berjalan optimal.

Hal tersebut dijelaskan Abu menjadi perhatian khusus dari Dispora untuk mengatasi berbagai kendala pembinaan olahraga di Kalsel, khususnya untuk kategori junior atau usia dini.

Karena kejuaraan ini perdana digelar, diakuinya hanya mempertandingkan 10 cabang olahraga. Hal tersebut menyesuaikan dengan dana yang cukup terbatas.

“Di tahun berikutnya, Insya Allah akan terus kami kembangkan lagi banyaknya Cabang Olagraga (Cabor) yang akan dipertandingkan,” ujarnya.

Selain kejuaraan ini, Abu mengatakan Dispora masih akan menambah kompetisi-kompetisi lainnya yang diperuntukkan kepada atlet pelajar se- Kalsel. Banjarmasin.tribunnews.com – Mc Kalsel

 

Artikel telah dilihat : 15 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *