Halal bi Halal Zuriat Raden Adipati Danu Radja

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Prov Kalsel, Wing Ariansyah bacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di Halal bi Halal Keluarga Besar Zuriat Raden Adipati Danu Radja di G-Sign Hotel Banjarmasin, Sabtu (22/7). Gubernur menyampaikan bahwa melalui Halal bi Halal ini diharapkan kepada seluruh keluarga besar agar tidak terjebak dalam situasi bacakut papadaan (berkelahi” antar sesama), hal ini dapat merugikan kita semua sebab menghambat pembinaan situasi kedamaian dan persatuan. Mc Kalsel / Fuz

500 lebih anggota Keluarga Besar Keturunan Datu Kabul/Datu 10 Zuriat Raden Adipati Danu Radja (Anang Zainal Abidin) kumpul bersama dalam Halal bi Halal di G-Sign Hotel Banjarmasin, Sabtu (22/7).

Terkumpulnya keluarga besar dalam Halal bi Halal ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan, hal ini disampaikan oleh Sesepuh Keluarga Adipati Danuraja, Hj. Syahrizada Subardjo di sela kegiatan silaturahmi.

“Kami ingin mempererat kekeluargaan, kami ingin bangun silaturahmi dengan saudara kami di berbagai daerah,” ucap Isteri dari  Subarjo Sosroroyo, Gubernur Kalsel tahun 1970-1980 itu.

Salah satu keluarga zuriat juga Pemimpin Harian Barito Post, Guntur Prawira turut menambahkan hajat sesepuh Hj. Syahrizada Subardjo bahwa Halal bi Halal ini nantinya dilaksanakan rutin setelah lebaran Idul Fitri sebagai mana Halal bi Halal kali ini.

“Silaturahmi seperti ini akan kami lakukan dengan rutin, pelaksanaannya kami mengambil momen setelah lebaran setiap tahun, ucap Guntur.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor turut diundang oleh pihak keluarga sekaligus memberikan sambutan. Karena ada kegiatan di luar daerah, undangan diwakilkan kepada Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Prov Kalsel, Wing Ariansyah.

Dalam naskah tertulis yang dibacakan oleh Wing Ariansyah, Gubernur Kalsel menitip pesan kepada Keluarga Besar Zuriat Raden Adipati Danu Radja agar tidak terjebak dalam situasi bacakut papadaan (berkelahi” antar sesama), hal ini dapat merugikan kita semua sebab menghambat pembinaan situasi kedamaian dan persatuan di Banua kita. Mc Kalsel / Fuz

Artikel telah dilihat : 131 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *