Walikota Banjarmasin diminta tanda tangan

Usai Taraweh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina diminta tanda tangan untuk buku pesantren anak-anak sekolah. Banjarmasin Timur, Rabu (14/06). MCKalsel/Scw

Sebagai seorang pemimpin, pelayanan yang diberikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina tidak hanya ditujukan untuk orang dewasa saja, tetapi anak-anak pun ia layani dengan sabar. Tengok seperti yang dilakukannya usai melaksanakan solat taraweh berjamaah di Masjid Al Munawwarah, Jalan Keramat Raya RT 11, Banjarmasin Timur, Rabu (14/06).

Dengan penuh kesabaran, Ibnu Sina melayani permintaan tanda tangan oleh para siswa sekolah yang ikut sholat taraweh di Masjid tersebut. Sambil terus menandatangani buku yang diberikannya, sesekali Ibnu Sina mencoba melontarkan beberapa pertanyaan yang kemudian dijawab dengan senyum tersipu malu oleh si pemilik buku.

Pemandangan tersebut, tentu saja menarik perhatian jamaah di Masjid tersebut. Mereka pun dengan seksama memperhatikan kegiatan dadakan yang dilakukan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai.

Tak lama kemudian, semua buku yang disodorkan para anak-anak sekolah dasar itu selesai ditanda tanganinya. Sebelum beranjak meninggalkan rumah suci itu, Ibnu Sina menyempatkan diri untuk melayani permintaan foto bersama oleh para jamaah dewasa.

Dalam solat taraweh yang di imami Fathrurahman, Ibnu Sina berkesempatan memberikan tausyiah yang bertemanya, perbanyak istigfar kepada Allah SWT. Menurut Ibnu Sina, dengan beristigfar kepada Allah SWT, maka akan dijauhkan dari segala petaka dan musibah yang akan menimpa diri. Untuk itu, ia berpesan kepada para jamaah hendaknya selalu membaca istigfar minimalnya antara 70 kali sampai 100 kali dalam satu hari.

Sumber : (humpro-bjm). MCKalsel/Scw

Artikel telah dilihat : 22 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *