Safari Ramadhan di Desa Karang Rejo, Bupati Tanbu Bagikan Benih Padi Unggul

Plt. Sekda Tanah Bumbu Ir. Erno Rudi Handoko menyerahkan benih padi unggul H. Maming kepada petani Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang.

BATULICIN – Komitmen Bupati  Kab. Tanah Bumbu,  Mardani H. Maming untuk mensejahterakan para petani dan menjadikan wilayahnya sebagai lumbung padi di Provinsi Kalimantan Selatan di wujudkan dengan cara membagikan benih padi unggul kepada para petaninya.

Dalam kesempatan kegiatan Safari Ramadhan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Raudhatul Jannah Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, Selasa (13/6) malam , Bupati berkesempatan membagikan benih padi bibit unggul “H. Maming” secara gratis kepada petani desa setempat.

Sebanyak Sembilan orang perwakilan petani menerima benih padi unggul dari Bupati, kemudian beliau memberikan kesempatan kepada Plt. Sekda Tanbah Bumbu  Ir. Erno Rudi Handoko dan KH. Guru Mukhyar untuk menyerahkan benih padi unggul ke petani.

Pada saat buka puasa dalam Safari Ramadhan  di Desa Karang Rejo itu, juga diserahkan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu yang ada di desa setempat dan penyerahan dana ZIS Bank Kalsel sebesar Rp. 25.000.000 untuk kaum masjid se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutanya, Mardani H Maming menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang dilakukan selama ini dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan dimasyarakat. Pemerintah daerah terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat di Bumi Bersujud, baik pelayanan pada pembangunan infrastruktur maupun pembangunan mental spiritual.

Diakhir sambutanya, Bupati Kab. Tanah Bumbu tersebut mengajak masyarakat untuk menjadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai momentum untuk mempererat hubungan silaturahmi, menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang sesama umat, serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sesama umat muslim maupun antar agama lainnya. (Rel/MC.Tanbu)

Artikel telah dilihat : 29 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *