TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Gelar Rakon

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimanan Selatan Tahun 2017 di Gedung Dakranasda Prov. Kalsel, Banjarmasin, Kamis (23/3). MC Kalsel/Tgh

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Konsultasi (Rakon) dengan TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan di Gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kamis (23/3).

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah mengatakan Rapat Konsultasi ini merupakan langkah strategis untuk memantapkan program kegiatan dari gerakan PKK. Selain itu Rakon ini sebagai forum untuk melaporkan evaluasi, serta sarana untuk melakukan koordinasi dalam perencanaan terhadap program yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

“Beberapa hal mendasar yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah pentingnya program-program kewajiban yang selaras dengan seluruh program pokok PKK , apabila PKK melalui seluruh program pokoknya berhasil menangani pemberdayaan dan pembinaan keluarga, maka kesejahteraan masyarakat akan mudah dicapai” kata Raudatul.

Dirinya juga mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK harus terus berinovasi dan bersifat fleksibel serta cepat menyesuaikan keadaan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. “Karena kualitas sebuah keluarga akan menentukan keberhasilan jalannya penyelenggaraan program pemerintahan” ungkapnya.

Rakon TP PKK kali ini mengangkat tema “Melalui Rapat Konsultasi TP PKK Tahun 2017, Kita Laksanakan Konsolidasi Program Sebagai Sarana Mewujudkan Akselerasi Program-Program PKK”.

“Tema tersebut memiliki makna untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, TP PKK harus memperkuat sinergitas dengan berbagai pihak, serta melaksanakan program-program kegiatan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat banua kita” jelas Raudatul. (Jml)

Artikel telah dilihat : 13 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *