Diskes Tanah Bumbu Laksanakan Amanat Pemerintah Pusat

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Sesuai Himbaun Pemerintah Pusat Se Seluruh Daerah Dan Kabupaten Seluruh Indonesia, Bahwa Daerah Kabupaten Yang Menggangarkan Jamkesda Harus Terintegrasi BPJS.
Terkait Program Tersebut Dr,H.M.Damrah, S.Sos, MSi. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (20/03) ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan,” Saat ini mereka melaksanakan amanat himbaun pusat BPJS terintegrasi jamkesda.

Dijelaskan,” di Kab.Tanah Bumbu secara menyeluruh yang sudah menjadi peserta BPJS ada 99.000 Orang, Sedangkan jumlah yang berhak menerima BPJS ada 306.000 Orang.

“Dinkes Tanbu berharap Tahun 2019 semua bisa mendapat BPJS dengan catatan yang golongan 3.

“Untuk saat ini yang belum mendapatkan BPJS, siapapun bisa berobat gratis memakai  jamkesda persyaratan KTP, asal pelayanan golongan 3,” jelas H.Damra.

Ditambahkan,” Kemarin baru saja diserahkan secara simbolis kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 36.000 kartu BPJS teritegrasi jamkeda  golongan 3.

“Dengan anggaran perorang BPJS per bulan Rp 23.000,- untuk golongan 3, program ini akan dilaksanakan seterusnya secara Bertahap,”pungkasnya.(Ag/ red)

sumber : Obsesinews.com

Artikel telah dilihat : 18 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *