Gita Bahana Nusantara Mencari Bibit Vokal Baru

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan & Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, membuka Audisi Gita Bahana Nusantara Kota Banjarbaru 2017 Scw)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan & Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Hj. Lesa Fahriana membuka Audisi Gita Bahana Nusantara Kota Banjarbaru 2017 di  Aula Lianganggang DPRD Kota Banjarbaru 08/03/20017.

Kadisporabudpar mengatakan kegiatan Gita Bahana Nusantara ini, merupakan salah satu amunisi menumbuh kembangkan karakter dan jati diri bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme. Selalu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para musisi muda untuk bergabung dalam barisan Gita Bahana Nusantara yang terdiri dari musisi dan penyanyi dari seluruh Indonesia dan mengisi acara puncak upacara kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka setiap tanggal 17 Agustus.

“Tujuan kami menyelenggarakan audisi ini adalah untuk mencari bakat-bakat generasi muda dalam bidang seni music (vocal) yang nantinya bisa menjadi delegasi atau perwakilan dari Kota Banjarbaru ke tingkat Provinsi Dan Nasional, serta untuk membentuk sebuah kelompok paduan suara yang akan tampil di berbagai acara kenegaraan.” ujarnya.

Dibentuk sejak tahun 2003, Gita Bahana Nusantara (GBN) adalah sebuah proyek musik besar yang ada di Republik Indonesia. Digagas oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata pada waktu itu, dan kemudian dilanjutkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kini di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gita Bahana Nusantara adalah sebuah kegiatan kelompok musik satu satunya di Indonesia yang digagas oleh pemerintah daerah. MC Kalsel/Scw

Artikel telah dilihat : 23 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *