Tanbu Rencanakan Bangun Politeknik Negeri

Bupati Tanbu Menerima Kementerian Perindustrian Dirjen PPI

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Kunjungan Kerja Kementrian Perindustrian Dirjen PPI, Pusdiklat dan, Bapenas Dan Menggelar Rapat Kawasan Industri dan Pembangunan Politeknik, Bersama Bupati Serta jajarannya, Perusahaan dan KADIN Tanah Bumbu,Selasa (21/2).
di Kabupaten Tanah Bumbu

Dalam Rapat Yang Digelar di Pemda Tanbu tersrbut Busharhmaidi, Direktur Pengembangan Wilayah Industri dalam sambutanya mengatakan,” pembagunan Politeknik dan kawasan industri merupakan satu kesatuan saling memerlukan atau melengkapi, mempersiapkan SDM untuk membangkitkan perekonomian, dan mengurangi angka pengangguran,”ungkapnya.

Dia menguraikan,”Namun hal ini harus saling berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di tempat yang membutuhkan tenaga tehnis apa saja dan berapa?.

“Hal tersebut sangat penting, jangan sampai kita meluluskan mahasiswa belum siap lapangan kerjanya, dan baiknya jangan hanya mencakup Kabupaten harus beroreantasi se kalsel.

“Serta perlu di perhatikan jurusan politeknik yang akan dibuka harus disesuaikan kondisi di daerah setempat,”kata Busharhmaidi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanbu Dalam Sambutannya juga Mengatakan,” Rencana dibukanya. Politeknik Negri di Kab.Tanbu guna menciptakan SDM dan mempersiapkan kebutuhan tenaga kerja di perusahaan yang ada di Kab,Tanbu.

“Untuk sementara Politeknik yang ada berdiri masih bernaung di sebuah Yayasan 69 Tanah Bumbu,dan jumlah mahasiswa 106,”ungkap Bupati.

Bupati juga berharap,” semoga rencana tersebut cepat terealisasi, sedangkan politeknik yang ada ini pemerintah tidak bisa campur tangan karena statusnya yayasan.

Ditambahkan,” Kedepan Politeknik Negri yang ada di Tanah Bumbu sekupnya wilayahnya Kalsel.

“Jadi mahasiswa yang lulus sudah langsung bisa bekerja tidak hanya di Tanah Bumbu tapi bisa bekerja di luar Tanah Bumbu masih di wilayah Kalsel,”pungkas Mardani. (Ag/ red)

sumber : Obsesinews.com

Artikel telah dilihat : 16 kali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *